Rabu, 24 Desember 2014

Bertualang di Kalila Adventure



Beberapa hari yang lalu gw memutuskan untuk berlibur di Jakarta saja, walaupun mendapatkan jatah cuti yang panjang tapi untuk akhir tahun ini seperti nya bakal gw habiskan untuk menikmati ibukota dengan se-isinya. Gw pikir liburan keluar kota hanya akan menghabiskan waktu dan biaya yang tidak sedikit karena banyak warga jakarta yang berhijrah sementara ke luar kota untuk menikmati liburan akhir tahun bersama keluarga. Kebetulan sohib gw bernama Andini siap nemenin gw menikmati liburan hari ini dan gw memutuskan untuk menghabiskan waktu berdua bersama sohib di Dufan.



Sebenarnya gw sudah beberapa kali main-main di Dunia Fantasi Ancol tapi ada beberapa wahana yang gw sendiri dari awal menginjakkan kaki di Jakarta belum pernah gw lihat. wah pokoknya gw berasa anak norak sedunia ketika baru tahu ada wahana seperti itu, semua ini karena mainset dufan itu ya bianglala, halilintar atau kuda-kudaan padahal banyak juga wahana lain yang cukup menyenangkan dan mengezutkan. Wahana yang baru pertama kali gw nikmatin di Dufan adalah Kalila Adventure, wahana ini sebenarnya sudah lama ada di dufan tapi memang masih banyak yang belum tahu karena tempatnya cukup jarang di lewati pengunjung dan seperti rumah hiasan biasa yang berada di Dufan. Berkat Andini, gw jadi tahu kalau di dufan ada pertunjukan theater yang menggunakan robot-robot boneka berteknologi canggih.  Makin penasaran saja gw, langsung aja kita berdua masuk kedalam dan kebetulan pas banget pertunjukannya akan dimulai. Ada ruangan theater yang cukup besar kira-kira bisa menampung 600 pengunjung dalam sekali show, saat itu kondisi penonton cukup ramai namun gw sama Andini masih bisa mendapatkan tempat duduk sesuai dengan keinginan. 




Di hadapan penonton terdapat panggung theater dengan background layar sehingga kita bisa melihat pertunjukan nyata dicampur dengan menonton film berkonsep animasi. Tokoh utama kisah kalila adventure bernama dufan, icon dunia fantasi yang mengambil dari binatang monyet bekantan ini bercerita sebagai pahlawan yang akan menyelamatkan wilayah hutan yang akan terkena bencana gunung meletus, dibantu dengan teman-temannya, si Dufan bahu-membahu mengungsikan warga sekitar serta memperbaiki ekosistem alam yang sudah rusak akibat ulah masyarakat sendiri. Ada banyak pesan moral yang terkandung didalam cerita dan alur kisahnya dapat di pahami oleh anak-anak karena tidak begitu berat. Para penonton juga akan dibuat takjub dengan kehadiran boneka-boneka yang dapat berbicara dan bernyanyi layaknya manusia, boneka-boneka ini muncul sesuai cerita dan memainkan karakternya masing-masing. Karakter favorit gw di wahana ini bernama Pohon Ajaib atau pohon bijaksana, wujudnya sebuah pohon namun memiliki wajah dengan mata serta mulut yang bergerak. Si Pohon ini memiliki karakter bijaksana yang memberitahukan si Dufan untuk segera menyelamatkan dunia dari bencana alam dan gw sempat kaget kalau di pohon tersebut bisa bicara hehehhe...


Kejutan yang akan kita rasakan di dalam wahana Kalila Adventure adalah efek hujan yang nyata disaat adegan badai tiba, beruntung pas adegan gunung meletus tidak ada lava yang keluar dari langit-langit gedung. Efek ini cukup mengagetkan pengunjung yang serius menonton pertunjukan, gw langsung menyelamatkan kamera serta gadget karena gw pikir efek hujannya akan lama namun hanya 1 menit saja dan tidak begitu deras. Kurang lebih 25 menit kita menyasikkan pertunjukan theater, secara keseluruhan gw puas banget berada di wahana ini ya walaupun ditargetkan untuk anak-anak tapi gak ada salahnya kita nikmatin wahana ini sebagai Snack kita sebelum menikmati Main Course wahana ekstrim lainnya.

2 komentar:

  1. Wah sama, tampak udah lama enggak ke Dufan. kayaknya seru nih buat dicobain.
    Salam kenal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga tante... terima kasih kunjungannya ya

      Hapus