Selasa, 30 Desember 2014

Sahabat itu Silih Berganti

dari kita mulai mengenal hubungan pertemanan semasa kecil hingga dewasa seperti saat ini, ada berapa sahabat kecil yang hingga saat ini betah barengan sama kita? gw pribadi gak ada, teman-teman gw silih berganti seiring perkembangan jaman serta usia. gak ada teman gw waktu TK masih nonton bareng sama gw yang sudah berusia 28 tahun ini. begitulah persahabatan, seakrab-akrabnya pasti akan berpisah tapi tidak jua berpisah selamanya karena akan ada masa dimana kita akan bertemu sahabat lama yang akan menjadikan moment itu obrolan terlama dalam hidup kita. kita bisa berbincang mengenang masa lalu dan tanpa sadar 3 gelas kopi sudah habis namun obrolan kita masih terus memiliki topik yang seru. gw sendiri beberapa kali pernah ketemu sahabat lama, wah seru juga dan keseruan itu gak akan bisa terjadi kalau kita selalu bersama sahabat kita itu. apa yang mau dibahas kalau kemana-mana selalu bersama, mereka bukan pasangan hidup gw yang akan menjadi diary aib, keburukan serta kejelekan gw.

lucu nya gw pernah ketemu temen TK gw secara tidak sengaja, terakhir ketemu ya pas kita berpisah di TK dan ketemu lagi saat kita sama-sama masuk di kampus yang sama. apa yang membuat gw ingat dia? karena nama yang tertera pada name tag saat ospek sama persis dengan nama sohib gw waktu TK. gw ingat dia waktu kecil suka kencing dicelana dan sering banget roknya di naikn anak-anak cowok sampai nangis. sekarang dia menjadi sosok yang cute, cantik dan mungkin kalau ada cowok yang naikin rok nya bakal ada tato tangan di pipi cowok tersebut. sayangnya kita beda jurusan di kampus, sesekali saja dalam sebulan kita hangout bareng karena dia sudah memiliki karakter pergaulan yang baru, tidak lagi selalu berdua sama gw main ayunan atau saling bagi bekal makan siang dari Mama kita masing-masing. sekarang dia lebih suka bergaul dengan cewek sekelasnya, mobil modif yg keren, gadget oke, make up kece bukan tipe pergaulan gw yang sederhana tanpa ada perlengkapan perang. Toh memang gw lebih suka traveling daripada menghabiskan waktu untuk mempersolek harta.

memang begitulah sahabat, semua bisa berubah seiring dengan pembentukan karakter bersama teman-temannya dan itu gak mungkin jadi gw permasalahkan karena semua itu adalah pilihan. saat ini gw selalu berharap bertemu teman-teman lama dengan kondisi sukses entah dia sukses karena suaminya atau menjadi bisnis woman yang super sibuk. temen-temen gw harus sukses semua, walaupun pada akhirnya dia mungkin lupa akan kita yang pernah sama sama berjuang dibangku sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar